Saturday 27 February 2016

Sensasi Berenang Dengan Ikan di Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan


Sobat traveler ingin merasakan rasanya berenang dengan ratusan ikan besar? Dapatkan Sensasi Berenang Dengan Ikan di Pemandian Alam Banyu Biru Pasuruan. Pemandian Alam Banyu Biru adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Pasuruan yang wajib kalian kunjungi. Terletak di desa Sumberejo, Winongan, Kabupaten Pasuruan. Pemandian alam Banyu Biru sesuai dengan namanya, menyajikan kolam dengan air yang biru dan segar. Air tersebut keluar dari salah satu sumber mata air yang terletak di Kolam pertama setelah kalian masuk ke dalam area pemandian.

Pemandian Alam Banyu Biru sendiri ada dua macam kolam renang, kolam alami dan kolam buatan. Untuk kolam alami, kalian bisa merasakan segarnya air yang langsung keluar dari sumber mata air serta merasakan sensasi berenang dengan ikan-ikan. Ikan-ikan di kolam alami ini tidak ada yang tau asal muasalnya. Dan mitosnya, ikan dikolam ini jumlahnya tidak pernah berkurang dan tidak pernah bertambah, jadi jumlahnya tetap. Ada salah satu mitos juga tentang ikan-ikan di Pemandian Alam Banyu Biru ini yang mengatakan kalau kalian mengambil atau membawa pulang salah satu ikan yang ada disana, kalian akan tertimpa kesialan. Serem juga ya mitosnya hehe.
Gambar dari : kompasiana | Suasana Pemandian Alam Banyu Biru

Gambar dari : karnogp.blogspot(dot)com | Ikan di Banyu Biru

Nah Untuk kolam renang yang buatan, ada dua kolam. Satu kolam bisa dikatakan standart untuk kejuaraan renang dan satu kolam lagi untuk anak-anak. Kolam buatan yang besar kedalamannya kalau tidak salah sekitar 2,5m. Sedangkan yang untuk anak-anak kedalamannya hanya sekitar 1m.

Akses Menuju Pemandian Alam Banyu Biru
Dari Malang
Apabila Sobat Traveler dari Kota Malang, kalian harus menuju ke arah Pasuruan. Sesampainya di perempatan Pasar Warungdowo, kalian belok ke kanan ke arah Ranggeh. Kalian tinggal lurus terus sekitar 15km. Nanti kalian akan menemukan pertigaan di Jalan Raya Bandaran, Ambil Kanan dan masuk ke Jalan Raya Banyubiru. Dari situ sekitar 3km lagi kalian akan sampai ke pemandian alam Banyubiru.

Dari Probolinggo
Dari Probolinggo kalian bisa ke Pasuruan terlebih dahulu. Sesampainya di Pasar Ngopak, ada pertigaan. Kalian ambil kiri masuk ke Kedawung Wetan. Nah setelah itu kalian bisa lurus terus sekitar 7km kalian akan sampai di Pemandian Alam Banyu Biru

Tiket Masuk Pemandian Alam Banyu Biru
Untuk tiket masuk Pemandian Alam Banyu biru bisa dibilang cukup murah. Hanya sekitar 5-10ribu rupiah. Disana sobat traveler bisa berenang sepuasnya dan menikmati kesegaran air kolam yang langsung dari sumber mata air. Serta merasakan sensasi asiknya berenang dengan ratusan ikan-ikan besar yang ada disana. Sobat traveler juga bisa snorkling dan bermain dengan ikan-ikan tersebut. Kalau sobat traveler ingin snorkling, bawa sendiri ya alatnya, sebab masih belum ada penyewaan disana.

Nah apabila Sobat Traveler berkunjung ke Pasuruan, jangan lupa untuk mampir ke Pemandian Alam Banyu Biru. Terus dukung potensi pariwisata lokal. Dan ingat, tetap jaga kebersihan tempat yang sobat traveler kunjungi ya. Salam Traveler

1 comment:

  1. http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/kulit-cerah-dan-lembut-dengan-masker.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/6-mitos-seputar-rambuit-yang-harus-anda.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/penyakit-jantung-intai-orang-dengan.html
    http://beritamurnivip99.blogspot.com/2017/11/laila-sari-meninggal-usai-pulang-syuting.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - Skype : Vip_Domino
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    ReplyDelete

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut