Friday 22 January 2016

Menikmati Indahnya Gunung Papandayan 2665mdpl

Menikmati Indahnya Gunung Papandayan


Papandayan adalah salah satu gunung api aktif di Indonesia. Gunung yang berada di Cisurupan, Garut, Jawa Barat ini memiliki ketinggian 2665mdpl. Tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan Semeru di Malang. Namun jangan meremehkan pemandangan yang disuguhkan! Bagi gue, papandayan merupakan gunung dengan paket lengkap. kalian bisa dapat kawah, hamparan hutan tandus dengan jajaran pohon-pohon mati yang keren, dan tentunya taman bunga Edelweis yang luas pake banget.

"lo pernah naik gunung mana?"
"Papandayan"
"Berapa tingginya?"
"2665mdpl"
"Pendek bener, pasti pemandangannya gitu-gitu aja iya kan?"
"Lihat sendiri aja fotonya."
"*diem* *matabelo*"

Ya itulah pengalaman percakapan gue dengan seorang teman yang sudah sering naik turun gunung. Masing-masing gunung memiliki karakter dan kontur tanah yang berbeda-beda, sehingga pemandangan yang kita dapat tidak hanya ditentukan dari berapa tinggi gunung tersebut. melainkan banyak faktor lain. Kali ini gue gak ingin menceritakan perjalanan. Gue hanya ingin berbagi tentang keindahan alam Indonesia. Salah satunya adalah Gunung Papandayan.


Kumpulan foto-foto Gunung Papandayan

Pemandangan Dari Lawang Angin (Sebelum Pos Voulenteer 2)

Pemandangan Dari Lawang Angin (Sebelum Pos Voulenteer 2)

Pemandangan di Pondok Saladah (Tempat Camp)

Pemandangan di Pondok Saladah (Tempat Camp dari atas)

Pemandangan dari atas

City View dari Atas Gunung Papandayan

Gugusan Awan dari Hutan Mati

Hamparan Taman Edelweis di Tegal Alun

Bunga Edelweis di Tegal Alun


Untuk chapternya nanti gue bakal posting pada kesempatan berikutnya. Tetap terus junjung pariwisata Lokal. Indonesia sangat indah, mari kita jaga keindahan itu dan terus kita lestarikan, agar kelak bisa dinikmati oleh generasi - generasi setelah kita. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut